Berita : Silaturahmi Pengurus FKPA Dengan Unsur Pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung

Kepala PT. Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung, Bapak Hendratno Adji, berbincang dengan Arief Rahmat Pamungkas SI, Sekretaris Jendral Forum Komunikasi Pedagang Asong Kereta Api Bandung Raya.


VIP Utara Stasiun Bandung - Kamis, 26 Januari 2012.
Pukul 13.00 - 15.30 WIB

Pertemuan pengurus Forum Komunikasi Pedagang Asong (FKPA) Kereta Api Bandung Raya, dengan unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung terselenggara dengan lancar. Meskipun, pengurus  Forum Komunikasi Pedagang Asong (FKPA) Kereta Api Bandung Raya sempat dibuat "gelisah" dengan tertundanya waktu pertemuan sampai 3 jam. Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut atas surat yang telah kami sampaikan sebelumnya melalui Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung. Pertemuan itu sendiri diagendakan tepat pukul 10.00 WIB, bertempat di VIP Utara Stasiun Bandung. Tetapi, sehubungan unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung ada rapat mendadak, pertemuan dengan pengurus Forum Komunikasi Pedagang Asong (FKPA) Kereta Api Bandung Raya baru bisa dimulai pukul 13.00 WIB.

Tepat pukul 13.00 WIB, unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung yang terdiri dari Kepala Daop 2 Bandung, Kepala Humaska Daop 2 Bandung, Manajer Legal, Asmen Kamtib, Wasi, KSB, Ka Babinpolsuska Polda Jabar, dan jajaran lainnya menerima kami di VIP Utara Stasiun Bandung, yang berdasarkan informasi, ruangan VIP Utara Stasiun Bandung tersebut semula dipersiapkan khusus untuk rombongan keperesidenan. Kami mengawali pertemuan dengan suasana sedikit tegang, karena kami baru pertama kali menggelar pertemuan resmi dengan unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung. Mengawali pembicaraan, Kepala Humas PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung, Bambang Setya Prayitno berkesempatan membuka acara tersebut. Kepala humaska tersebut bersama unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung yang lain, mengapresiasi aspirasi pedagang asong atas berbagai dinamika yang berkembang akhir - akhir ini. Selain itu, kepala humaska beserta unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada pengurus Forum Komunikasi Pedagang Asong (FKPA) Kereta Api Bandung Raya atas berbagai upaya kami yang tetap mengedepankan kaidah - kaidah normatif dalam menyampaikan aspirasi, sehingga tetap bisa menjaga kondusifitas Kota Bandung. Setelah itu, Dadan Damini, Ketua Wilayah Timur Forum Komunikasi Pedagang Asong (FKPA) Kereta Api Bandung Raya berkesempatan memberikan sambutan sekaligus menyampaikan aspirasi pedagang asong yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. Setelah Ketua Wilayah Timur selesai, giliran Sekretaris Jendral Forum Komunikasi Pedagang Asong (FKPA) Kereta Api Bandung Raya, Arief Rahmat Pamungkas, menyampaikan pandangan dan argumentasi keberadaan pedagang asong di dalam kereta api. Pertemuan berjalan dengan tertib dan lancar, tidak ada perdebatan dan suara - suara emosional. Kedua belah pihak saling menghargai dan menghormati, sehingga arah pembicaraan benar - benar tertuju pada pokok permasalahan.


Tuntutan kami tetap pada kesepakatan awal, dengan penuh rasa hormat dan kerendahan hati, ijinkan kami untuk tetap bisa melakukan transaksi jual beli (berjualan) di dalam kereta api, baik saat kereta api transit, maupun kereta berjalan.


Sementara itu, PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung sendiri, tidak bisa memberikan kepastian atau memutuskan dalam waktu dekat ini. Tetapi, mereka telah berjanji untuk menyampaikan semua aspirasi dan harapan pedagang asong kepada dewan direksi dalam rapat direksi PT. Kereta Api Indonesia.

Kami menyampaikan terima kasih banyak, atas segala apresiasi dan kesediaan unsur pimpinan Daop 2 Bandung yang telah bersedia meluangkan waktu, untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan kami.


Sebelum pertemuan tersebut berakhir, kami menyampaikan ucapan terima kasih dengan penuh rasa hormat dan dengan segala kerendahan hati, atas apresiasi dan kesediaan unsur pimpinan PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung bersilaturahmi  dengan kami, terlebih pertemuan tersebut di fasilitasi oleh PT. Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung. Acara pertemuan  resmi dan terbatas tersebut diakhiri dengan obrolan santai, berkaitan kehidupan kami di dalam kereta api.

Mohon do'a dan dukungannya, agar apa yang sedagng kami upayakan, mendapat ridha Allah SWT, Amin.
Loading . . .
Selamat Datang di Website Kami
www.asongan-kereta.co.cc